catatan malam hari, 27 Juli 2008

hari ini kembali jari-jariku menari di atas keyboard-ku, setelah sekian lama ku tidak melakukannya. Bukan karena apa-apa, hal klasik yang membuatku untuk tidak dapat melakukannya adalah karena aku tidak ada idek apa-apa yang akan aku tuliskan di sini dan juga beban pekerjaanku yang tidak dapat menyempatkan diri untuk membuat sebuah tulisan sederhana sekalipun.

tak terasa sudah hampir 1 tahun dan aku harus segera menyelesaikan tugasku di program magister ini. Ow ya, karena sudah lama tidak menulis, aku lupa untuk menyebutkan bahwa sudah hampir 1 tahun ini aku menjadi mahasiswa S2 di program Magister Teknologi Bahan Bangunan, Universitas Gadjah Mada. Kini, menjelang akhir dari mata kuliah-mata kuliah yang dilaksanakan di kelas, aku harus segera menyusun sebuah naskah tesis sebagai salah satu hasil dari pendidikanku.

malam ini, aku begadang lagi, dari mulai jam 21.30 setelah si kecil helmi tertidur di pelukan umminya, aku kembali beraksi di depan layar. Kasihan Helmi, sudah 3 hari ini dia terkena demam, mungkin karena pileknya. Tadi pagi aku bawa dia ke dokter spesialis, dan dokter mengatakan bahwa si kecil sudah banyak lendirnya, dan itu yang menghambat jalan pernafasannya. Aku sampai hampir nangis melihat si kecil yang hampir kehilangan suaranya. Setelah minum obat yang diberikan oleh dokter, alhamdulillah, jalan pernafasannya sudah agak mendingan. Helmi tidak lagi bernafas melalui mulutnya. Tapi suaranya masih saja hilang.

Kembali lagi pada pekerjaanku. Kali ini CorelDraw yang menjadi “senjataku”. Tugas berupa pembuatan brosur, pamflet dan booklet menjadi bagian dari apa yang harus kukerjakan malam ini. Mendesain adalah sebuah pekerjaan yang membutuhkan dedikasi tersendiri, dengan berbagai sentuhan yang akan menjadikan kreasinya “hidup” dan “jiwa” yang ada di dalamnya menjadi ada. Contoh paling mudah dan dapat dilihat adalah manusia itu sendiri. Pengen tahu kenapa??? tunggu saja jawabannya …..

sambi di temani Opick, jari tanganku kembali menari-nari di atas keyboard dan mouse-ku. Kupikir, gambar-gambar yang kubutuhkan masih kurang, makanya kubuka Firefox 2.0.0.16-kuw yang barusan diupdate beberapa hari yang lalu (mengapa lom jadi-jadi seh pindah ke firefox 3.0???). Kebetulan materi yang diangkat oleh teman-teman kali ini adalah tentang pemanfaatan limbah pecahan kaca. Yeah… cukup susah juga untuk mencari literatur dan gambar-gambarnya. But, internet helps me alot… setelah sekian lama klak-klik di sana-sini akhirnya kutemukan juga serangkaian gambar-gambar yang cukup menarik.

yeah… sekali-kali menjalankan program lain yang sebenarnya lebih membutuhkan sisi kreativitas dan rasa seni dari pada hanya sekedar teknik saja. alhasil, karena pengetahuanku tentang software yang satu ini masih minim, ya hasilnya juga pas-pasan saja.

hffffff…… aku sudah mulai mengantuk… sampai ketemu nanti di kelas…..

Leave a Reply

