Lapangan Kecil di Depan Masjid

Foto0011 Gambar di samping ini bukanlah merupakan fokus pembicaraan yang ingin aku sampaikan di sini. Gambar ini kebetulan bisa aku ambil saat aku sedang menyuapi si kecil Azka sambil jalan-jalan. Kebetulan waktu itu Nokia X2-01 nya kebawa, pas ada binatang yang sudah jarang kutemui iseng-iseng saja untuk mengabadikan jenis serangga yang entah apa namanya ini.

Di depan masjid Sulthony Rejodani, terdapat sebuah lapangan tanah yang cukup luas (aku tidak tahu berapa luasannya). Dulunya, lapangan depan masjid tersebut merupakan lapangan volley yang digunakan untuk bermain bola voli oleh remaja masjid setiap sorenya. Pada tahun 80/90-an, setiap sore selalu ada kegiatan di lingkungan masjid tersebut, sehingga masjid tersebut tidak terkesan sepi. Selepas tahun 90-an, karena remaja masjidnya sudah banyak yang merantau ke luar Rejodani, maka kegiatannya kemudian berangsur-angsur berkurang, sehingga jadilah keadaannya seperti yang terlihat di gambar.

Foto0010

Beberapa waktu berselang memang ada yang mencoba untuk memanfaatkan kembali lapangan depan masjid tersebut untuk berbagai kegiatan. Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun adalah acara nyadran di bulan menjelang shaum ramadhan. Contoh kegiatan lain yang menggunakan lapangan depan masjid adalah dilaksanakannya turnamen sepakbola untuk anak-anak usia SD dan SMP yang tergabung dalam penjaringan bibit unggul. Lain waktu akan kutuliskan sendiri tentang hal tersebut. Nah di bawah ini  ada beberapa gambar tentang acara sepakbola di lapangan kecil di depan Masjid Sulthony yang biasanya dilakukan oleh santri-santri PonPes Zuhriyah bersama-sama dengan anak-anak sekitar.

Foto0022 Foto0023Foto0024  Foto0025

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s