About Gus Pram …

gus pram

tentang Gus Pram ….

Terlahir di Sleman, Yogyakarta, 11 Februari 1979. Mulai masuk ke sekolah dasar SD Rejodani (yang berada tepat di depan rumah) selama 6 tahun (menyelesaikan program wajib belajar 6 tahun, he..he..he..he..). Setelah itu, melanjutkan ke SMP N 6 Yogyakarta yang berada di Kecamatan Jetis, Kotamadya Yogyakarta, selesai dalam jangka waktu 3 tahun tepat (sesuai anjuran menteri pendidikan, wkwkwkwkwk).

selesai dengan pendidikan menengah pertama, kemudian melanjutkan ke sekolah menengah atas di SMA N 4 (Pat Bhe) yang berada di Kecamatan Karangwaru, Kotamadya Yogyakarta dan selesai dalam jangka waktu 3 tahun tepat. Lulus pada tahun 1997.

tahun 1997 (saat krismon mulai melanda), melanjutkan studi ke Program D3 Teknik Sipil, Fakultas Pendidikan Teknologi dan Kejuruan, Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan Yogyakarta (IKIP Yogyakarta – sekarang UNY), lulus pada tahun 2001 dan mendapatkan gelar A.Md. Kemudian, dengan program yang telah diselenggarakan oleh Universitas Negeri Yogyakarta (setelah berubah dari IKIP), mengambil tambahan kewenangan untuk memperoleh gelar sarjana kependidikan bidang teknik sipil, selesai pada akhir tahun 2003.

selama tahun 2004, ikut menyelesaikan beberapa proyek yang ada di Yogyakarta dan Jawa Tengah, sebelum kemudian bergabung kembali dengan Jurusan Pendidikan Teknik Bangunan (saat ini Jurusan Pendidikan Teknik Sipil dan Perencanaan) untuk membantu memberikan kuliah di Program Diploma dan Program Sarjana. Mata kuliah yang diajarkan antara lain: Komputer Dasar, Komputer Pemrograman, Struktur Beton I, Struktur Beton II, Mekanika Teknik III, Mekanika Teknik IV, Beton Prategang dan Pracetak. Saat ini sedang mendapat tugas belajar di Program Magister Teknologi Bahan Bangunan, Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan, Universitas Gadjah Mada.

6 responses to “About Gus Pram …

  1. Ass.

    Salut buat Pak Pram yang telah membuat Blog khusus teknik sipil. Mudah-mudahan blog ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa maupun khalayak umum yang terjun di dunia ketekniksipilan. Aminnnn….
    Semoga sukses!

    Wss.

  2. wa’alaikum salam …

    Mohon dukungannya untuk dapat menyebarkan ilmu ini dengan sebaik-baiknya …

    wassalamu’alaikum wr. wb.

  3. Assalamu’alaikum….
    Sukses Untuk Bapak yang selalu haus akan ilmu pengetahuan….

  4. hehehe akhirnya ketemu juga bar wingi ketemu neng sarjito njur coba tak goleki, pripun ibunda sampun lebih baik? saiki pak dosen to pram?

    • alhamdulillah, januari 2010 kemarin adalah tahun ke-5 ku di Universitas Negeri Yogyakarta, dan untuk informasi saja, ibunda sudah kembali ke hadirat Allah swt kemarin hari Jum’at tanggal 20 Agustus 2010 jam 08.00 di rumah dan sudah dikebumikan pada tanggal 20 Agustus 2010 jam 16.00.
      Semoga ini menjadi yang terbaik bagi ibunda, dan semoga ibunda diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah ta’ala, diampuni semua dosa-dosanya. Amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s